Thursday 31 January 2013

Tips Membeli Laptop dari Titian

TCC Sampit



Dengan tingginya pengguna komputer, Laptop mungkin salah satu pilihan anda, apalagi mobilitas anda tinggi. Membeli laptop jangan asal beli, sesuaikan dengan kebutuhan Anda, pertimbangkan apakah masih harus memakai laptop yang ada sekarang atau model terbaru. Jadi bagaimana Anda mencegah diri Anda dari merasa tertinggal? Dalam panduan singkat ini, kami akan memberikan Anda beberapa tips untuk memastikan Anda tetap dengan laptop lama atau beli yang baru.

Ada yang mengatakan bahwa Chip kecepatannya bekerja OK hanya selama 18 bulan aja, selebihnya kecepatannya akan menurun. Tapi apakah ini masalah besar? , tapi menurut saya semua itu benar-benar tergantung dari bagaimana anda merawat dan menggunakan laptop Anda. Jika Anda seorang gamer, maka ya, seperti Idustri Games terus merilis permainan baru dengan grafis yang resolusinya lebih tinggi, lebih kompleks fungsionalitas, kedalaman warna dan suara yang keras dan secara keseluruhan, banyak perubahan. Dengan demikian, Anda perlu prosesor yang lebih cepat.  Namun, jika Anda pengguna komputer sehari-hari, bekerja dengan produk Microsoft dan aktivitas Internet normal, itu sangatlah tidak mungkin bahwa laptop Anda akan basi dalam waktu lima tahun, apalagi cuman baru dua tahun, (laptop saya sudah saya pakai selama 5 tahun lebih dan tidak merasa tertinggal)

Beberapa Poin untuk dipertimbangkan membeli Laptop.


Penggunaan / Usage
– Laptop anda sering anda gunakan untuk apa? Untuk game atau Desain grafis, Anda akan ingin laptop paling kuat yang mampu dan penggunaannya setiap sehari, base memori, penyimpanan/storage dan pilihan konektivitas minimal harus cukup.

Satu komputer / One Computer -  Apakah anda bekerja hanya menggunakan Laptop? Jika ya layar monitor laptop anda jadi bahan pertimbangan, rasanya tidak mungkin apabila keseharian anda menyempitkan mata anda memandang layar kecil, mungkin ukuran layar 13 inch lebih bisa menjadi jalan keluarnya, juga eksternal mouse atau kalau perlua eksternal keyboard. Laptop umumnya tidak mengharuskan Anda untuk menggunakan mouse tetapi menggunakan touch pad sepanjang hari pasti sangat melelahkan jadi pertimbangkan ada mouse eksternal.

Portabilitas/ Portability  -  Mobilitas anda tinggi? Jika ya, Anda perlu mempertimbangkan dimensi dari laptop dan juga berat. Berat rata-rata laptop adalah sekitar 2.5 kg jadi perlu dipertimbangkan untuk membeli yang ideal dengan anda, karena pastinya laptop anda selalu dibawa kemana-mana, hal yang paling penting adalah Baterai, Baterai adalah salah satu elemen kunci. Jika Anda cenderung menggunakan laptop Anda untuk waktu yang lama, Anda akan  memerlukan baterai 9-sel baterai dari pada baterai standar 6-cell. Namun, baterai 9-sel akan menambah berat pada laptop yang anda bawa, Masalah???.

Kecepatan / Speed - kecepatan semakin cepat menghemat waktu, Semakin tinggi angka prosesor, semakin cepat kecepatan prosesor anda tetapi juga berpengaruh pada biaya Anda. Kecepatan 2.1-2.3 GHz lebih dari cukup untuk penggunaan sehari-hari.

Kartu grafis/ Graphics Cards - jika Anda penggemar PB, Pengguna untuk Multimedia dan Desain Grafis kartu grafis merupakan sesuatu yang harus anda pertimbangkan untuk include pada laptop anda.

Sambungan nirkabel WiFi / WiFi Wireless Connection – kebanyakan Laptop sekarang sudah tersedia untuk koneksi ke jaringan wireless, juga Bluetooth bisa menjadi salah satu yang harus anda perhatikan pada laptop baru anda.

Penyimpanan/Storage -  dengan kata lain Hard Disk. Kapasitas penyimpanan pada Laptop perlu diperhatikan, tapi sekarang HardDisk laptop sudah dengan disk space besar. 

Memori/Memory - Pastikan laptop Anda dilengkapi dengan ruang untuk ekspansi, karena Microsoft secara teratur mengubah sistem operasi mereka. Sekarang apa pun alasannya jangan membeli Laptop yang memory nya kurang dari 2 GB. Jika perlu beli sampai 4 GB atau bahkan 6 GB.

Tentu ada hal-hal lain menjadikan anda mempertimbangkan untuk membeli Laptop Baru, yang pasti masalah DANA.

Semoga bermanfaat. Terima kasih.

TCC Sampit.
Comments
12 Comments

12 comments:

  1. merk dan tipe apa yo yg paling murah, tapi kualitasx masuk kategori di atas wal?. . .hehe

    ReplyDelete
  2. mungkin laptop Hp Probook i5 4520s ini sesuai dengan spesifikasi di atas, cuman kalo masalah harga????, pasti sesuai juga lah bro dengan barangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mantap jualan komputernya sob, saya saat ini menggunakan laptop merk asus. oh,... ya, saya sudah review blog ini di alexa. salam blogger ya......

      Delete
    2. terima kasih sudah berkunjung bro, apa yang saya sampaikan di atas hanya berupa sepenggal pengetahuan aja, belum ada modal pake jualan lagi bro.

      terima kasih review nya. S3.

      Delete
    3. pelan-pelan saja, yg penting bisa bertahan dan berusaha untuk maju. dan yakin bakalan berkembang. ohya.., dialexa masih dlm proses jadi review saya belum terbit tuh... (barusan dicek lagi)

      Delete
    4. hehehe...terima kasih atas dukungannya bro. oke terima kasih ya. S3.

      Delete
  3. Itu keharatan laptopnya wal ay. . .hehehe
    Amun Intel, Intel Atom, dst to mksdnya apa wal?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf bro hanyar dibalas, kaya ituam mun spesifikasi yang kaya di atas, memang ngalih di umpati. Mun Intel segala tu merek prosesor boss.

      Delete
  4. Ya kda papa z. . .:-)
    ya am nah, mencri yg kredit z gen. Kda keduitan amun bekontan. . .hahaha

    ReplyDelete
  5. Memory laptop aku, yang aku pergunakan untuk blogging, cuma 2GB, saya mau beli lagi 2GB lagi,yang jadi masalah adalah duitnya belum ada....:D
    Mantap bangeet sobat, Saya yakin kalau semua orang/penjual PC/Laptop mampu dan "mau" memberi penyuluhan macam Sobat TCC ini, tentu akan menyenagkan kedua belah pihak. Ini memang tugas kita sob, untuk memberi penerangan kepada teman, saudara, ponakan, Om, tante,yang mau beli Laptop, Agar tepat guna. Bagus sobat, teruslah jadi blogger yang memberi manfaat kepada orang banyak. Pahala +100 untuk sobat TCC.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thks boss, memory laptop ku juga 2GB, laptop jadul dan ini sudah 7 tahun kugunakan untuk berbagai hal, dan syukur nya sampai sekarang masih OK..gkgkgkgk.
      terima kasih boss sudah berkunjung, salam.

      Delete

Tolong Komentarnya untuk perbaikan ke depan juga jangan berbau Porno atau Sara ya, terima kasih.