Thursday 25 April 2013

Peran Penting Desain Grafis

Pentingnya Desain GrafisSetiap Perusahaan pasti selalu memasarkan produk-produk nya untuk dikenal oleh para komsumen nya, salah satu pendukung untuk dikenalnya sebuah produk oleh pengguna barang atau jasa adalah Branding yang tidak lepas dari LOGO.

Desain yang bagus dan menarik sangat penting untuk mendorong Iklan sebagai media penyampai pesan terhadap Merk Dagang (Trade Mark) sebuah produsen, semua itu tidak lepas dari peran Desain Grafis yang handal dalam mengolah gambar dan memadu warna untuk di publikasikan sehingga dapat membangun Brand Awareness.


Pentingnya Desain GrafisPeran Desain Grafis untuk mengolah Brosur, Kartu Nama, Logo dan banyak lagi perannya yang mempunyai efek sangat besar terhadap sebuah merek (Effect Branding), hasil karya Desain grafis bisa kita lihat seperti pada Koran, Kemasan-kemasan barang, Website, Buku atau Poster, sepertinya tanpa Jasa Desain Grafis semua ini akan kurang menarik bahkan jauh dari kata Populer, sebagai contoh terhapda majalah atau koran, sebelum membaca, pembeli akan melihat-lihat isi halaman koran atau majalah yang dibelinya, tata letak (Layout) bagus, desain bagus ditambah lagi konten nya berbobot akan membuat pembeli merasa nyaman untuk membacanya, juga ada kebanggan tersendiri memiliki koran atau majalah tersebut, semua ini tidak lepas dari jasa desain grafis.

Presentasi Visual pada Website juga sangat mempengaruhi pengunjung untuk datang pada Website yang tertata dan berisi informasi yang bagus dan menarik sehingga mampu menjadi inspirasi bagi mereka sewaktu padangan  tertuju pada website  yang ada di layar monitor.

Pentingnya Desain GrafisPada komunitas produksi tentu sangat membutuhkan para desainer untuk mendukung setiap produk mereka, apalagi untuk gencar-gencarnya melakukan promosi atau melakukan presentasi pada pelanggan atau calon pelanggan yang tentu pendekatan visual sangat membantu untuk menyampaikan apa yang menjadi tujuan.

Menjadi seorang desain grafis itu tidak mudah, perlu pemikiran dan kreatifitas yang tinggi, karena semuanya disampaikan lewat gambar, warna dan tata letak untuk dipublikasikan, jadi kita tidak perlu heran jika harga sebuah desain itu mahal, karena desain grafis mampu mendongkrak penjualan sebuah produk.

Jadi tidak salah apabila peran Desain Grafis sangat penting dalam sebuah proses produksi dan menempatkan mereka sebagai ujung tombak dalam membangun kemampuan pembeli potensial untuk mengenali atau mengingat merek dagang sebuah produk (Brand Awareness).

Semoga Artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Salam TCC Sampit.

kursusan komputer di sampit
Comments
17 Comments

17 comments:

  1. Yaop bener banget, sering sekali teratrik dengan tampilan untuk membeli sesuatu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih dah berkunjung dan berkomentar, Salam.

      Delete
  2. KY juga sedang belajar tentang ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih dah berkunjung dan berkomentar. ya, belajar desain grafis sangat mengasyikan @KY, semoga berhasil. Salam.

      Delete
  3. Teruslah semangat dalam berkarya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih atas dukungan nya dan kunjungan nya. Salam.

      Delete
  4. seperti ungkapan umum yang sering berlaku di masyarakat "Jangan tertipu dari kemasan" ini bisa menjadi gambaran betapa berpengaruhnya desain itu pada sebuah produk

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepat sekali bro, tinggal kendali mutu aja lagi yang berperan untuk bisa mempertahankan produk. Salam.

      Delete
  5. halo mas apa kbr..
    ky'y pernah kuliah advertising ya :)
    mantab artikelnya
    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Holo juga PSDIK. nggak bro, TK aja nggak tamat. cuman pendapat pribadi aja ditambah sedikit ilmu marketing. saya pernah kerja di media cetak lokal untuk design graphics.

      Delete
  6. sudah boss, terima kasih atas kunjungan nya.

    ReplyDelete
  7. design grafis masuk disegala bidang baik bisnis maupun non bisnis, saat ini memang design grafis menjadi langkah pertama suatu produk. makasih sob artikelnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya boss, sama-sama, terima kasih dah berkunjung. Salam.

      Delete
  8. wah ini kebetulan saya juga sedikit bergelut didunia desain grafis, dan pendapat Anda sangat tepat mengenai peranan bidang yg satu ini:)
    keep to update good posts
    salam dari problogiz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok boss, terima kasih dah berkunjung, semoga saya bisa seperti yang anda harapkan. salam.

      Delete
  9. desaign grafis emang lagi banyak diminati sekarang ini, gan!
    thx info bagusnya dan salam kenal ya gan.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kawan sudah mampir. Salam.

      Delete

Tolong Komentarnya untuk perbaikan ke depan juga jangan berbau Porno atau Sara ya, terima kasih.