Sunday 2 June 2013

Apakah Excel Bisa di Integrasikan Dengan Blog?

apakah excel bisa di integrasikan dengan blogSalam, hari ini saya mencoba dengan sedikit pengetahuan saya untuk memberikan jawaban atas sebuah pertanyaan saudara saya “apakah excel bisa di integrasikan dengan blog”, maka saya jawab dengan demo ini.

Kalo memang dari demo ini merupakan sebuah jawaban atas pertanyaan saudara saya, maka pada artikel berikutnya akan saya buat tutorial bagaimana memberdayakan Sumber Daya yang ada sehingga Excel bisa terintegrasi dengan WebLog kita, tentunya ada jaringan Internet sebagai langkah awal untuk melakukan ini.

Berikut saya buat demo nya dengan menggunakan File Ramalan yang artikelnya sudah saya posting dengan judul “Gunakan Excel Untuk Bermain Bersama Titian” juga satu file demo lain untuk menghitung nilai belanja kita.

Semoga bermanfaat.




Salam TCC Sampit
Comments
30 Comments

30 comments:

  1. wah,,wah bagus nie tutorialnya gan baru juga dapet yang kayak gini trima kasih gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam boss, hahahaa...ini hanya versi demo nya aja boss untuk menjawab pertanyaan saudara kita. semoga bermanfaat ya.

      Delete
  2. Replies
    1. salam boss, form pada artikel di atas bisa langsung digunakan boss. itu hanya menjawab pertanyaan saudara kita, jadi masih demonya aja, kalau memang itu maunya, nanti saya buatkan artikelnya. semoga bermanfaat.

      Delete
  3. Lahhh benerrryg kaya gini broooo.... jadi saya mo bikin perhitungan secara otomatis di blog, dimana saat saya update harian harga emas, secara otomatis nilai angsuran konsumen .. sudah pasti gue bookmark nih tutorial2 canggihnya, bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam, kalo memang begini yang brother maksud, maka nantikan tutorialnya untuk membuat excel bisa di integrasikan degan blog kita. cuman ada kelemahannya bro, data yang kita ganti-ganti pada blog tidak tersimpan, perubahan permanen dilakukan secara remot oleh yang punya data, juga apabila ada cell yang di protek file ini tidak bisa kita pajang pada blog. kelebihannya bisa langsung download file ini, dan bisa dirubah-rubah tanpa menggangu file aslinya. lengkapnya pada artikel berikutnya. senang rasanya bisa menjawab pertanyaan brother.

      Delete
    2. betul bro.. perubahan cukup saya aja yang lakukan. jadi si konsumen online shop saya cukup melihat angka finalnya. Karena selama ini saya menjawab pertanyaan konsumen dengan mengirimkan hasil kalkulasi secara manual email. klo dengan caramu, konsumen tidak perlu capek2 nanya. mreka tinggal putuskan mo transaksi hari ini atau besok2. Bisnis saya memiliki harga yang berubah2 harian soalnya. Klo artikel sudah jadi, saya minta ijin tulis ulang di blog saya dan bikin link ke artikelmu ya bro...

      Delete
    3. salam, ok boss, kalo prosedurnya sih sudah ada dalam bentuk kerangka, mau saya buat videonya kelamaan uploadnya nya boss, jadi cara manual aja deh.

      Artikel ini memang untuk kita bersama bro, silahkan rewrite. terima kasih .

      Delete
  4. Replies
    1. salam, kita sama-sama berbagi dan belajar ya. semua ini hanya untuk bagaimana memanfaatkan teknologi aja.

      Delete
  5. Excel benar-benar menarik..
    bang TTC,, ilmunya infonya sangat mantap ni bang :)
    salam sukses yea bang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam, mas Bustam, kita sama-sama belajar dan berbagi, terima kasih sudah berkunjung.

      Delete
    2. iyea bang,,
      sama-sama :)
      semangat bang tu dalam berbagi ya ^_^

      Delete
    3. salam, terima kasih atas dukungannya boss.

      Delete
  6. Replies
    1. salam boss, semoga besok tutorialnya sudah bisa saya postingkan bro. terima kasih ya sudah berkunjung.

      Delete
  7. maaf sob, ane kurang ngerti hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam, artikel di atas berisi tentang demo integrasi Excel ke blog kita, yang mana excelnya bisa kita utak-atik datanya, contoh di atas pada ramalam bisa diisikan dengan tanggal lahir anda, excel otomatis mengeluarkan datanya, juga pada contoh Belanja, kita tinggal mengisi angka pada prompt belanja, serta mengisi nilai persent nya aja, excel langsung menghitungnya lewat blog kita. terima kasih sudah berkunjung.

      Delete
  8. Replies
    1. salam, hehehehe...iya boss, aplikasi di atas bisa langsung di pakai. terima kasih sudah berkunjung.

      Delete
  9. Ternyata bisa begitu ya? saya benar-benar baru tahu. Jadi tambah ilmu lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam, terima kasih sudah berkunjung boss, artikel tutorialnya sudah siap untuk saya postingkan.

      Delete
  10. Replies
    1. salam, terima kasih sudah berkunjung. kita sama-sama belajar bro.

      Delete
  11. Wah ini tutorial yang sangat menarik Sobat, ternyata dalam postingan blog bisa dibuat aneka bentuk format sama kayak kita kerja ofline dengan word, excel.

    Terima kasih telah berbagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam boss, sorry belum sempat berkunjung. kita sama-sama belajar dan berbagi pengalaman boss. semoga bermanfaat.

      Delete
  12. ini lagi..KY tidak faham...tapi terima kaish sudah berbagi, nanti KY coba fahaminya, isu internet ini memang bukan kepakaran KY

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam @KY, kita sama-sama belajar dan berbagi ya tentunya berdasarkan pengetahuan kita. terima kasih @KY sudah berkunjung dan berkomentar.

      Delete
  13. Loh-loh ternyata bisa juga toh...
    Wah yang ini saya baru tahu, menarik sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam, terima kasih sudah berkunjung, sudah saya buat tutorialnya tuh. ini dari sebuah pengalaman memanfaatkan sumber daya boss, senang rasanya bisa berbagi.

      Delete

Tolong Komentarnya untuk perbaikan ke depan juga jangan berbau Porno atau Sara ya, terima kasih.