Wednesday 13 March 2013

Seluruh Kecamatan Berjaringan Internet pada 2014

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Seluruh kecamatan di Indonesia ditargetkan mempunyai jaringan internet pada 2014, sehingga "e-government" dapat berjalan dengan baik, kata Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Aswin Sasongko.

"Dalam konteks itu pemerintah sudah terkoneksi dengan jaringan internet, sehingga lebih maju selangkah," katanya pada lokakarya bertajuk 'Integrasi Jaringan E-Government di Pemda DIY', di Yogyakarta, Kamis (7/3).

Menurut dia, Pemda DIY merupakan salah satu pemerintah yang infrastrukturnya relatif sudah terbangun dengan baik, sumber dayanya juga cukup memadai, sehingga dapat membangun jaringan "e-government" di seluruh daerah dengan baik pula.

"Pemda DIY kami nilai infrastruktur dan sumber dayanya cukup baik untuk membangun jaringan 'e-government'. Hal itu tentu dapat menjadi percontohan bagi daerah-daerah lain," katanya.

Ia mengatakan, dalam rangka program Indonesia Connectivity sampai saat ini sudah dibangun jaringan-jaringan telekomunikasi ke seluruh daerah terpencil dan daerah terluar.

"Melalui program tersebut telah dilaksanakan program desa berdering dan internet masuk kecamatan. Pada 2014 nanti seluruh desa ditargetkan sudah mempunyai telepon dan seluruh kecamatan memiliki jaringan internet," katanya.

Sumber : plasamsn
Comments
2 Comments

2 comments:

  1. mantap dah, jika seluruh kecamatan bisa terkoneksi internet. Hanya saja sdm dan aplikasi pendukungnya yang perlu dijaring. ha...ha...ha..., biasanya untuk goverment kita kaya akan fasilitas tapi susah implementasinya.
    nice post Om Bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali boss, SDM dan Infra nya yang perlu dijaring...semoga semuanya bisa terkoneksi, jadi informasi mudah diakses.
      terima kasih sudah berkunjung. Salam.

      Delete

Tolong Komentarnya untuk perbaikan ke depan juga jangan berbau Porno atau Sara ya, terima kasih.