Wednesday 13 March 2013

Tablet Android Diramal Geser Dominasi iPad

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Pangsa pasar tablet dengan sistem operasi Android buatan Google diperkirakan menggeser iPad buatan Apple Inc tahun ini. Perkembangan tablet Android yang lebih kecil dan murah diperkirakan menarik lebih banyak konsumen tahun ini.

International Data Corp (IDC) memperkirakan dominasi iPad sejak pertama kali diluncurkan pada 2010 berakhir tahun ini. Pengiriman iPad dan iPhone akan terus tumbuh. Namun, rival mereka Samsung Electronic akan melawan Apple dengan pemasaran cerdas, variasi produk, dan teknologi yang lebih cepat.

Samsung telah mengungkap generasi keempat Galaxy, smartphone yang menggeser iPhone dari posisi tertinggi tahun lalu. Hal itu menumbuhkan persepsi Apple akan kehilangan daya saingnya. Saham Apple pun terpukul sejak September tahun lalu.

Dalam kritik terbaru dari Wall Street, analis Jefferies Peter Misek, iPhone lebih bersaing dengan perangkat samsung dibandingkan Blackberry. "Secara historis pembuat perangkat genggam seperti Razr, Blackberry, HTC jatuh lebih dari yang diharapkan, " ujarnya.

IDC mengatakan Apple mungkin kehilangan pasar tablet. Meskipun, mereka masih akan memenangkan penjualan diantara produsen lain. Penjualan iPad diperkirakan naik 46 persen di pasar tablet pada 2013, turun dari 51 persen tahun lalu.

Sementara, perangkat yang menjalankan Android akan meningkatkan pangsa pasar menjadi 49 persen, naik dari 42 persen tahun lalu.

Sumber : plasamsn

No comments:

Post a Comment

Tolong Komentarnya untuk perbaikan ke depan juga jangan berbau Porno atau Sara ya, terima kasih.