Sunday 17 March 2013

Apakah LibreOffice sebuah Alternatif?

Semua orang tahu bahwa pengguna paling banyak untuk program aplikasi perkantoran adalah Microsoft Office, tapi sayang, program aplikasi apik ini tidak gratis jadi kita harus membeli lisen ke Microsoft, tapi suatu kenyataan yang tidak bisa dipungkiri adalah, walaupun program apilikasi ini berbayar, tapi tidak pernah menyurutkan langkah penggunanya, tidak bisa dapat lisen resmi, lisen hail cracking pun jadi.

Tapi kita tidak perlu khawatir, ada Aplikasi lain untuk perkantoran gratis yang diberinama LibreOffice, kita dapat langsung download pada situs resmi nya di sini, juga langsung install dan langsung pakai tanpa takut akan pelanggaran Hak Cipta, asyik bukan?.



 



LibreOffice yang sekarang saya pakai adalah LibreOffice 4.0.1.2 yang tersedia untuk semua OS seperti Microsoft Windows, Mac OS X dan GNU Linux.

LibreOffice 4.0.1.2 dikemas dalam satu paket yang berisi LibreOffice Writer (Text Document), LibreOffice Calc (Spreadsheet), LibreOffice Impress (Presentation), LibreOffice Draw (Drawing), LibreOffice DataBase, LibreOffice Formula (Math) dan Template.

LibreOffice juga dilengkapi untuk penyimpanan/trasfer data ke dalam format file PDF, ini artinya kita dapat mendistribusikan data kita kepada pengguna lain seperti semua sistem operasi dan program aplikasi lainnya, termasuk MS. Office itu sendiri.

Jadi menurut saya, LibreOffice bukan sebuah program aplikasi Alternatif demikian juga Microsoft Office, karena semua itu masih bisa dimiliki atau digunakan oleh user seluruh dunia tanpa melihat bagaimana cara untuk mendapatkan nya.

Semoga bermanfaat, terima kasih.

Salam TCC Sampit
Comments
2 Comments

2 comments:

  1. setuju sob, alternatif aplikasi perkantoran yang gratis tapi tetap canggih. LibreOffice cukup layak untuk diperhitungkan.
    thanks infonya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih boss sudah berkunjung, saya tulis setelah saya rasakan sendiri libreoffice ini, ringan. Salam.

      Delete

Tolong Komentarnya untuk perbaikan ke depan juga jangan berbau Porno atau Sara ya, terima kasih.