Friday 15 March 2013

Bagaimana Buat Folder Baru dan Lihat Folder Tersembunyi di Windows 8

Pada windows 8 memang sedikit beda tampilan File Explorer dari versi terdahulu, berikut kami berikan sedikit cara Membuat Folder Baru, Ganti Nama Folder dan bagaimana Melihat Folder/File yang di sembunyikan (Hidden) pada Windows 8.

Buat Folder Baru

Pada Desktop, klik File Explorer yang terletak pada pojok kiri taskbar, tampil jendela explorer, apabila Ribbon tidak tampil, klik pada Customize Quick Access Toolbar, buang tanda centang pada Minimize the Ribbon.


Untuk membuat Folder Baru (New Folder), klik Tab Home Ribbon, pada Group New, Klik New Folder atau tekan Ctrl+Shift+N, ketik nama Folder yang baru kita buat, sekarang kita sudah membuat Folder Baru.



Untuk mengganti nama Folder/File (Rename), pilih Folder/File yang mau diganti namanya, tekan tombol fungsi F2, ketik nama baru untuk mengganti nama Folder/File terdahulu. 



Lihat Folder Tersembunyi

Untuk melihat Folder/File Tersembunyi (Hidden), Klik Tab View, pada Group Show/Hide, klik CheckBox Hidden Items, sekarang Folder/File yang tersembunyi sudah terlihat dengan warna yang agak buram.






Sekian tips dari kami, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Salam TCC Sampit.
Comments
10 Comments

10 comments:

  1. mantap nih tutorial pak guru, saya masih pakai windows 7 nih, mungkin sama juga cara membuat folder baru dan melihat folder yg tersembunyi.
    makasih ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaa...pak guru, hampir sama, cuman pada windows 8 semua kita manage lewat Ribbon pada File Explorer. terima kasih boss sudah berkunjung. Salam.

      Delete
  2. saya belum pakai win8 Mas. masih bertahan di winXP sama win7..hehe
    tapi saya pelajari dari sini tar kalau saya sudah berpindah hati..^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam boss, sebenarnya memang masih banyak yang sayang sama XP dan 7 (diluar Vista), cuman untuk me-manage file/folder lewat file explorer jadi lebih mudah dengan menggunakan ribbon.

      terima kasih boss sudah berkunjung.

      Delete
  3. Sukses selalu sobb..
    Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama boss, terima kasih sudah berkunjung. Salam.

      Delete
  4. Ternyata Win8 pake ribbon ya. Maklum ane masih setia sama Win7. Hehe..
    Btw, thanks infonya. Jadi tambah pengetahuan n pengen jadinya migrasi ke Win8. :)

    Followed n Happy Blogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam bro, betul windows 8 pakai ribbon, jadi enak me-manage file explorer, lebih ringkas dan cepat.

      terima kasih sudah berkunjung.

      Delete
  5. Aplikasi-aplikasi baru memang memberi interface(dialog) seperti File Explorer nya Windows 8. Selain tampilan yang Oke, pengelompokan perintah/command yang tepat, selebihnya mungkin hampir sama seperti karya-karya sebelumnya. Kalau kita sudah pernah menggunakan Win 3.1, Win95, Win98, WinNT3.5, WinNT4, seharusnya kita tidak merasa bingung dalam berdialog dengan Win8. Terima kasih sudah berbagi sobat. Tentu ini berguna banget, terutama untuk anak2 didik TCC pada khususnya, dan siswa2 menengah pada umumnya.
    Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam bung Marlon, maaf baru buka blog jadi baru bisa balas komentar...semuanya asyik-asyik aja boss, terima kasih sudah berkunjung.

      Delete

Tolong Komentarnya untuk perbaikan ke depan juga jangan berbau Porno atau Sara ya, terima kasih.